Solusi Listrik di Mamuju, Pembangkit Tenaga Surya


PLTS
Untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat mamuju dan Sulbar , Pemerintah Kabupaten Mamuju membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kecamatan Simboro Kepulauan.

Dikutip dari kabar sulbar, Kepala Bidang Transmigrasi, Dinasoskertrans Kabupaten Mamuju, Yohanis Lehendung mengatakan Anggaran Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) tersebut diambil dari dana APBN yakni sebesar Rp7 miliar.

Yohanis menambahkan selain APBN, Pemerintah Kabupaten juga menganggarkan dana pembebasan lahan untuk proyek tersebut. “Anggaran juga disiapkan pemerintah di Mamuju untuk pembebasan lahan untuk kebutuhan pembangunan PLTS tersebut sebesar Rp240 juta”. Kata Yohanis Lehendung

Selain di Kecamatan Simboro Kepuluan, Yohanis menerangkan PLTS serupa juga dibangun di Desa Sinyonyoi, Kecamatan Mamuju. Yohanis berharap fasilitas listrik tersebut dapat memperlancar aktivitas masyarakat.
Solusi Listrik di Mamuju, Pembangkit Tenaga Surya Solusi Listrik di Mamuju, Pembangkit Tenaga Surya Reviewed by Unknown on April 13, 2015 Rating: 5

No comments: