Nikmatnya Petani Sawit, Beli Apa Saja Bisa

Kisah sukses petani sawit, kisah yang saya kutip dari portal detikdotcom semoga bisa menambah semangat kita untuk bekerja lebih giat dan cerdas demi masa depan yang lebih baik.

Berikut kisahnya, Menjadi Petani tak selalu berarti hidup tidak sejahtera alias susah. Buktinya salah satu petani Sawit ini, yang berpenghasilan bersih Rp 4,5 jt per bulan.

Adalah Pak Rianto, yang mulai menjadi Petani Sawit sejak tahun 2006 ini memiliki ‎lahan 2 hektar. Memang tak banyak namun cukup untuk menghidupi dirinya dan keluarganya."Penghasilan saya Rp 4,5 juta. Per kavling 2 hektar," kata Rianto.

Pak Rianto menceritakan, awal kisahnya bertransmigrasi dari Purbalingga, Jawa Tengah‎ pada 2003. Saat itu, dia membeli lahan sawit cukup murah, yaitu Rp 1 juta/hektar. Kini dia punya 2 hektar lahan sawit dengan penghasilan cukup lumayan.

Dengan penghasilannya itu, dia mengaku sudah mendaftarkan dirinya bersama istri menunaikan ibadah haji. Selain itu, rumahnya di Sumatera Selatan pun sudah direnovasi dari uang penghasilannya bertani sawit.

"Anak saya tiga, saya bisa sekolahkan anak saya ke perguruan tinggi, sebentar lagi S1," tuturnya.Selain Rianto, Dibyo Wibowo yang juga seorang transmigran dari Sleman, Yogyakarta sudah membeli mobil keluaranterbaru. "Hanya mobil murah," katanya merendah. Sumber:Detikdotcom
Nikmatnya Petani Sawit, Beli Apa Saja Bisa Nikmatnya Petani Sawit, Beli Apa Saja Bisa Reviewed by Unknown on October 24, 2014 Rating: 5

No comments: