Emergency Response and Rescue Training: Penanganan Kecelakaan Pada Alat Berat (Heavy Duty)

Pelatihan Emergency Response and Rescue bertujuan untuk menghasilkan rescuer team yang mampu menyelamatkan korban dalam kondisi gawat darurat seperti bencana alam,kebakaran, kecelakaan kendaraan di air, darat dan udara serta kecelakaan lainnya berikut penanganan darurat korban sebelum mendapatkan penanganan medis.

Pengalaman aku saat ikut pelatihan ini oleh trainer dari Badan SAR Nasional, memberikan sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi saya pribadi, saya jadi mengerti akan safety dan penanganan kondisi gawat darurat, salah satu contoh saat penanganan korban kecelakaan pada alat berat alias heavy duty.

Disini kekompakan tim dilatih untuk mengidentifikasi kecelakaan dan cara penanganan yang tepat agar sang rescuer dan korban dapat selamat dan segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kegiatan dimulai saat terjadi kecelakaan alat berat, tim rescue segera menuju TKP untuk mengidentifikasi kejadian, jika lokasi sudah aman, maka proses evakuasi korban segera dilakukan.

Yang jelas, kegiatan rescue adalah kegiatan yang sangat mulia karena berhubungan dengan penyelamatan nyawa korban.
Emergency Response and Rescue Training: Penanganan Kecelakaan Pada Alat Berat (Heavy Duty) Emergency Response and Rescue Training: Penanganan Kecelakaan Pada Alat
Berat (Heavy Duty) Reviewed by Unknown on September 25, 2013 Rating: 5

No comments: