Selayar, Pulau yang Penuh Eksotisme Di Sulawesi

 Rumah adat Selayar

Pulau Selayar, merupakan pulau kecil yang terletak di selatan Pulau Sulawesi, tepatnya Sulawesi Selatan,  saat ini perjalanan ke Selayar sudah dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat udara selama 1 jam,   selain itu perjalanan juga dapat ditempuh melalui  jalur darat plus kapal fery melalui Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba yang ditempuh selama 8 jam.

Selayar kaya akan keindahan pantai dengan panorama bawah laut yang indah, salah satu yang sudah sering kita dengar adalah Taman Nasional  Takabonerate yang memiliki karang atol terbesar di Asia Tenggara dan no. 3 di dunia.
,
 Keindahan pantai di Selayar disebabkan oleh budaya masyarakat yang menjaga kelestarian lingkungan dipesisir pantai, masyarakat di selayar sebagian besar ber profesi sebagai nelayan.

 Jika anda ingin mengunjungi pantai, Selayar memiliki pantai pantai dengan pasir putih dan halus seperti pantai Baloyya, Pamatata  dan pantai Padangbilang yang disetiap pantai disediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung, seperti penginapan, rumah makan dan bahkan penyewaan alat Diving yang dikelola secara profesional oleh masyarakat setempat.

Untuk sarana transportasi, mulai transportasi sederhana seperti Dokar , ojek bahkan taksi  dapat menemani perjalanan kita mengelilingi tempat wisata di Selayar.
Keindahan pantai, bangunan dan ramah tamah masyarakat Selayar merupakan pesona Selayar yang menarik untuk dikunjungi.
Selayar, Pulau yang Penuh Eksotisme Di Sulawesi Selayar, Pulau yang Penuh Eksotisme Di Sulawesi Reviewed by Unknown on May 07, 2017 Rating: 5

No comments: